• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!

Sabtu, 21 Mei 2016

Pantai Tiga Warna, Malang

14.40 // by Unknown // // No comments

http://travel.binaumroh.com/wp-content/uploads/2015/11/00.jpg
Pantai yang satu ini adalah salah satu destinasi wisata baru yang ada di Malang. Meskipun baru dibuka pada tahun 2014 pantai ini sudah ramai dikunjungi oleh warga yang ingin menikmati keindahannya. Terdapat keunikan dan keistimewaan yang dimiliki pantai tiga warna, sesuai dengan namanya karena pantai ini terdiri dari 3 warna yang disebabkan karena perbedaan kedalaman air laut, selain itu keunikan yang ada di pantai ini yaitu masih bersih dan jernihnya air laut sangat terlihat alaminya.

Selain itu, siapapun pengunjung yang datang akan disuguhkan oleh keindahan terumbu karang yang ada di dasar lautnya, meskipun tidak seindah pemandangan bawah laut di Karimun Jawa pantai 3 warna cukup recommended untuk kegiatan snorkeling. Pantai 3 warna berada di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove yaitu di desa Tambakrejo, atau di daerah Konservasi Sendangbiru Kabupaten Malang Jawa Timur.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5O1VekW2u0KwLjuuDGWPl_mYZNVQR-wVARg-AQdqpWtytZAuZLRacwpCkPk0DixRtAFjGiXNR2eose0xiGcjECuOOIuNXdYvDBG3Q4MuhrBlYSYX3b_S_by6T5NSj3q9riwFT6thsc4lY/s400/panorama+pantai+tiga+warna.png

Rute menuju Pantai 3 Warna Malang dapat ditempuh melalui dua pilihan rute, namun yang direkomendasikan kepada traveler yaitu rute ke arah Pantai Goa Cina. Rute ini dapat dilalui dari Kota Malang dan mengikuti petunjuk jalan ke arah Pantai Telaga Sandang Biru, setelah itu Anda akan melihat marka jalan menuju Pantai Goa Cina, Anda ikuti jalan menuju Pantai Goa Cina dan setelah sampai Anda dapat langsung parkir kendaraan di Pantai Goa Cina.

Untuk mencapai Pantai 3 Warna Anda harus menempuh dengan menapaki jalan sekitar 450 meter dan terlebih dahulu sampai di Pantai Clungup. Dan dari Pantai Clungup Anda harus melewati perbukitan dengan jalan batu terjal di kawasan hutan konservasi. Dan sebelum sampai di Pantai 3 Warna Anda akan menemui pos informasi untuk lapor kunjungan sekaligus membayar uang reservasi. Setelah itu Anda akan dipandu oleh petugas hutan agar tidak tersesat.

Dikarenakan Rute Menuju Pantai 3 Warna Malang ini berada di wilayah konservasi atau di hutan lindung, maka kunjungan ke Pantai 3 Warna dibatasi. Sehingga,kita harus membooking terlebih dahulu jauh jauh hari sebelumnya. Apalagi jika kita ingin berlibur pas weekend, kita harus booking Pantai Tiga Warna sebulan sebelumnya karena tingginya animo traveler yang ingin berkunjung.  Untuk membooking pantai 3 warna pastikan kuota rombongan maksimal 10 orang, kemudian menghubungi pihak penjaga hutan lindung di nomer 0812-3333-9889.

0 komentar:

Posting Komentar