• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!

Jumat, 20 Mei 2016

Goa Tetes, Lumajang

12.48 // by Unknown // // No comments

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3j2r4Rb6z2U4Cs_VCFTmPA_BXKeVIsV5YkrxNK_0fNeKsmP0iR7oALS6c5Y65KzDLsBVqff4T6fs_Ct-OAqWmkS4VtXqr1e9SGbFsEEgfYv61EZ4YlblSeglYD38Nh7knBNbxMw10CiO4/s1600/DSC02005.JPG

Wisata Lumajang goa tetes ini terletak di desa sido mulyo, kecamatan pronojiwo, wisata ini cukup jauh dari pusat kota lumajang, untuk mencapai wisata ini kita harus menempuh jarak kurang lebih 50km dari pusat kota lumajang, namun meski cukupjauh di sela-sela perjalanan kita akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang menawang yang membuat perjalanan kita tidak cepat merasa lelah.


Setelah memasuki kawasan goa kita akan disuguhkan keindahan panorama alam layaknya hutan dengan suara gemercik air yang membuat suasana terasa damai dan sejuk, jika anda ingin masuk atau menmbus goa tetes ini anda harus rela berjalan sejauh 1km, namun anda tidak akan rugi jika memasuki goa tersebut. 

Tetesan air yang tak kunjung henti dari atas goa ini sebenarnya malah mengindikasikan goa ini dialiri sebuah air terjun. Di dalam goa tersebut Anda akan disuguhi pemandangan stalagmite dan stalagtit yang terbentuk alamiah. Selain itu bebatuan yang mengandung mineral dan belerang hasil tetesan air dari atas goa yang berkilauan akan membuat Anda semakin takjub akan keindahan goa ini.

Selain memiliki banyak keindahan goa tetes ini mempunyai mitos tersendiri bagi warga lumajang dan sekitarnya, ada yang menganggap bahwa bila mandi dengan air tersebut bisa membuat awet muda dan jika masik lajang akan dimudahkan mencari jodohnya, bahka pasangan yang telah retak atau hancur bisa kembali lagi setelah sama-sama dipertemukan ditempat ini.

0 komentar:

Posting Komentar