• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!

Jumat, 20 Mei 2016

Pantai Banyu Meneng, Bantur, Malang

13.41 // by Unknown // // No comments

http://malangonline.com/wp-content/uploads/2016/05/pantai-banyu-meneng-malang-1.jpg 
 
Wisata pantai di malang ternyata makin banyak, salah satunya Pantai Banyu Meneng yang juga berdekatan dengan Pantai Kondang Merak dan Pantai Selok malang .Kenapa di namakan Pantai banyu Meneng, karena mungkin air nya tenang, jernih, sejuk, ramah (gak ada Hiu), airnya berwarna biru dan indah pokoknya.


Pantai Banyu meneng Malang juga merupakan pantai yang baru di buka tahun 2016 ini, maka dari itu, belum banyak yang tahu pantai ini, pantai yang masih jarang pengunjungnya dan belum tercemar dari kaum alayers. Pantai Banyu Meneng juga masih bersih dari sampah.


Di dekat Pantai banyu meneng ada beberapa fasilitas yang bisa di pakai oleh pengunjung, seperti Kamar Mandi, Musholah (Masjid kecil) untuk Sholat, dan beberapa orang asli sana yang berjualan makanan ringan dan sejenisnya, jadi tidak usah takut untuk kelaparan.

Harga tiket Pantai Banyu Meneng Malang dan tiket pantai selok sudah jadi satu, cukup membayar Rp 5000 untuk satu orang dan itu belum termasuk karcis parkir sepeda motor atau modil anda (belum ada landasan pesawat, jadi blom ada tiketnya kalau anda naik pesawat) di loket pembayaran yang terletak di dekat loket tiket pantai Kondang Merak juga, jangan sampai salah masuk, Jadi pas di dekat Loket pembelian tiket Pantai Kondang merak itu ada tulisan, Belok kanan ke Pantai Banyu Meneng dan Pantai Selok malang.

Fasilitas lengkap yang ada di pantai Banyu Meneng juga tersedia persewaan alat-alat untuk menemani anda berenang di air yang tenang dan jernih ini, seperti Ban, alat snorkling dan lain-lain.

lokasi : Desa Sumberbening Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Rute : Dari Malang, Bululawang, Krebet, Gondanglegi, Bantur, Balekambang. dari kota ikuti petunjuk ke Balekambang, sampai di perempatan terakhir sebelum pantai Balekambang belok kanan mengikuti JLS ( Jalur Lintas Selatan ) menuju Kondangmerak.

Panta Banyu Meneng terletak di malang selatan atau jarak dari kota malang sekitar 66 km dan waktu tempuh sekitar 1,5 Jam dengan kecepatan rata-rata 50-80 km/jam motor matic.

TIPS : Kalau anda kesana tepat pada musim hujan seperti sekarang, anda harus hati-hati karena jalan yang masih bagus dan beraspal cuman sampai di perempatan jalur yang menuju pantai Sendiki, Pantai Balekambang saja, jalan menuju pantai Kondang merak tidak beraspal dan berlubang serta genangan air yang cukup parah, sehingga akan kesulitan jika anda kesana pas musim Hujan, apalagi naik motor Matic.

Jalan yang licin yang sering menghantui motor anda dari kelancaran berkendara (tiba-tiba oleng) juga menjadi kendala yang perlu anda pertimbangkan untuk mengunjungi pantai selok dan banyu meneng malang ini di Musim Hujan.

Pantai Banyu Meneng malang dan pantai selok malang bisa menjadi salah satu tujuan yang harus ada dalam daftar trip wisata pantai anda yang ada di malang (kalau emang anda traveler sejati).


0 komentar:

Posting Komentar