• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!

Minggu, 22 Mei 2016

Coban Ciblungan, Ampel Gading, Malang

09.47 // by Unknown // // 2 comments

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeNBFmVyfMRxLre6k7QYHqGjTajEzq7upiPzN0dB9G-EnTrF0yePQuWxp8aflHyVIkMKu2PA8nhXSuat_xnaWcsPXvai2X3IZ_63EKPrBl8JrU0paOAt9aRLyINOOY7by5bEilPCEuXfg/s1600/Coban+Ciblongan.jpg
Berapa banyak Coban atau Air Terjun di Malang? Lumayan banyak kan? Ada Coban Rondo, Coban Pelangi, Coban Manten, dll Nah di Malang juga ada sebuah Coban yang layak untuk dikunjungi, lumayan jauh sih namanya Coban Ciblungan, salah satu Coban di Malang yang tak boleh dilewatkan nih. Terletak di perbatasan antara Malang dan Lumajang, Tepatnya di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang, Coban ini bisa dibilang masih perawan karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Medan yang ditempuh untuk sampai ke coban ini tidak terlalu susah, namun ada beberapa tanjakan yang cukup tinggi. Tidak ada pengelola yang terlihat, hanya disediakan tempat parker di sekitar rumah penduduk sana. Ongkos sekali parkir hanya 10.000 rupiah untuk mobil dan 5.000 untuk motor.

Air terjun di Coban ini tidak tinggi, namun cukup indah apalagi bagi pecinta slow speed photography, disekelilingnya banyak terdapat batu-batu besar khas sebuah air terjun. Disana bebas bermain air jatuh menjulur ke sungai yang tidak terlalu dalam, terdapat ruang ganti atau kamar mandi di dekat rumah penduduk.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3LuF_ltayKYAQVJhliD9rbuQr4d-lREvrKuKrUiTm1o2Yc-46MXK6NZOb3aeswXmXgY7wXErubLMew7T9MeMo73pHX6iFm0l2hhhEtADn5v1WgMEd2lNiwG9k9-HBvokZ1TIVW5Y3i5s/s1600/IMG_2436.JPG

Selain tempatnya yang masih alami, Coban di Malang ini juga bisa menjadi alternative wisata budaya, penduduk disana sangat ramah, disarankan untuk lebih mengenal dan berinteraksi dengan penduduk sekitar yang rata-rata petani kopi dan cengkeh. Oiya Coban Ciblungan juga bagus digunakan sebagai pre wedding lho.

Salah satu Coban di Malang ini masih asri, jadi wisatawan dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan coban ini. Karena lokasinya yang cukup jauh, kurang lebih 2-3 jam dari kota Malang, Movers yang ingin berkunjung ke coban Ciblungan ini harus menyiapkan bekal sendiri ya, karena di sana jarang ditemukan penjual makanan.

2 komentar:

  1. Bagaimana akses jalan ke sana? Apa mudah dijangkau?

    BalasHapus
  2. Bagaimana akses jalan ke sana? Apa mudah dijangkau?

    BalasHapus