• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!

Rabu, 30 Maret 2016

1 Destinasi Beberapa Pantai Terlampaui (Malang)

06.45 // by Unknown // // No comments


Kalau bicara soal pantai di Malang gak akan ada habisnya. Di pesisir selatan deretan pantai berjejer, dari yang sudah dikenal banyak orang sampai yang masih perawan.

Kali ini saya sedikit mengulas Pantai Lenggoksono dan pantai-pantai yang ada di sektar Lenggoksono. Lokasinya terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. 

Pertama-tama kita menuju Pantai Lenggoksono. Dari Kota Malang melewati Kecamatan Dampit kemudian menuju Kecamatan Tirtoyudo. Dari jalan utama akan ada pertigaan ada petunjuk jalan ke Pantai Sipelot (ke kanan), dari situ ambil kanan. Jalannya semakin sempit tapi kondisinya mulus beraspal.

Dari pertigaan, perjalanan masih sekitar 30 km lagi menuju Pantai Lenggoksono. Jalannya berkelok-kelok cukup tajam dengan tanjakan dan turunan yang cukup curam. Apalagi waktu mau sampai, kondisi jalan masih berupa cor-coran dan menurun curam (cukup panjang). Setelah itu bertemu pertigaan (ada tugu di tengahnya), belok kiri sekitar 300 meter akan sampai di Pantai Lenggoksono.

Pertigaan terakhir menuju Pantai Lenggoksono (ke kiri)
Pantai Lenggoksono sudah banyak pengunjung, jadi banyak juga para penjual dan fasilitasnya sudah cukup lengkap. Tapi tujuan utama dari kebanyakan pengunjung (termasuk saya) bukanlah di Pantai Lenggoksono. Dari sini, kita juga bisa menuju Pantai Banyu Anjlok, Pantai Bolu-Bolu, dan Kletak'an.

Tarif menuju pantai-pantai lain
Selain naik perahu dan ojek, untuk menuju Pantai Banyu Anjlok dan Pantai Bolu-Bolu juga bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 1 jam (ke Banyu Anjlok) dan 1,5 jam lagi (ke Bolu-Bolu dari Banyu Anjlok). Cukup jauh memang, tapi perjalanan tidak akan terasa karena akan disuguhi pemandangan yang indah.

Saya waktu ke sini berangkat malam hari, dan ternyata banyak juga yang sudah datang. Saya memang berniat untuk camping di sana sehingga sudah siap membawa tenda. Tapi kalau tidak membawa tenda bisa istirahat di joglo yang memang digunakan untuk tempat istirahat para pengunjung.

O iya, sekedar mengingatkan. Kalau berangkat malam hari dan orang sedikit, harap selalu hati-hati dan waspada terhadap sekeliling. Hehe

Saya akan mengulas satu per satu pantai-pantai yang ada di kawasan Lenggoksono. Ikuti terus blog saya :)

0 komentar:

Posting Komentar